Serahkan Penghargaan, Bupati Ingatkan Masih Harus Siap Siaga
Bupati Rembang, Abdul Hafidz menyerahkan penghargaan kepada aparat yang dinilai berjasa dalam penanganan pandemi Covid-19.
Bupati Rembang, Abdul Hafidz menyerahkan penghargaan kepada aparat yang dinilai berjasa dalam penanganan pandemi Covid-19.

Rembang – Pihak Pemerintah Kabupaten Rembang mengakui penyebaran Covid-19 semakin melonjak, meskipun dari warga yang terpapar, sebelumnya sudah divaksin.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz menyatakan hal itu di halaman Kantor Bupati, hari Senin (21/02), saat penyerahan penghargaan kepada anggota Babinkamtibmas, Babinsa dan tenaga kesehatan yang berperan dalam penanganan pandemi Covid-19.

Maka ia mendorong agar edukasi protokol kesehatan terus ditingkatkan, untuk mencegah penularan semakin meluas.

“Saya berharap Babinkamtibmas, Babinsa terus berkiprah dalam pengendalian Covid-19, terlebih saat ini penyebaran Covid-19 melonjak tajam. Banyak yang terpapar, meski sudah divaksin, “ ungkapnya ketika memberikan sambutan.

Bupati mengakui tanpa peran aparat dan tenaga kesehatan, pengendalian Covid-19 tak akan berjalan maksimal. Mereka bahkan rela pulang larut malam, demi keselamatan dan kesehatan masyarakat.

“Para tenaga kesehatan di Puskesmas maupun rumah sakit, berperang melawan virus setiap hari, “ kata Bupati.

Abdul Hafidz menyampaikan ucapan terima kasih. Ia juga mendorong untuk selalu siap siaga dalam berbagai situasi, di tengah pandemi yang sudah berjalan 2 tahun terakhir.

“Semua elemen telah bekerja keras, turun ke bawah, bersinggungan langsung dengan masyarakat. Saya atas nama Pemkab Rembang menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya, “ tandasnya.

Penghargaan yang diserahkan berasal dari Kapolda Jawa Tengah, Pangdam IV Diponegoro dan Pemkab Rembang.

Sementara itu pegawai Dinas Kesehatan penerima penghargaan dari Bupati, Maisarotus Sa’diyah mengaku bangga mendapatkan penghargaan. Menurutnya, semua berkat kerja sama tim, seperti Public Savety Center (PSC) dan jajaran Puskesmas.

“Dari mulai awal pendisiplinan prokes dengan TNI Polri di jalan, penyekatan sampai screening. Kemudian kesiapan tempat isolasi terpusat, di Hotel Puri dan Pantura, penghargaan ini tidak hanya untuk saya, tapi tim saya, Dinas Kesehatan dan 17 Puskesmas, ” ucapnya. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan