Dua Sapi Nyaris Terpanggang, Bangunan Terpaksa Dirobohkan
Petugas Damkar Pemkab Rembang memadamkan api di tumpukan jerami kering, ketika terjadi kebakaran di Desa Randuagung, Kecamatan Sumber, hari Jum’at (30/04).
Petugas Damkar Pemkab Rembang memadamkan api di tumpukan jerami kering, ketika terjadi kebakaran di Desa Randuagung, Kecamatan Sumber, hari Jum’at (30/04).

Sumber – Dua ekor sapi nyaris terpanggang kobaran api, saat terjadi kebakaran di Desa Randuagung, Kecamatan Sumber, Jum’at (30 April 2021) sekira pukul 10.15 Wib.

Beruntung sapi yang sudah mengalami luka bakar itu, akhirnya berhasil diselamatkan warga dari kepungan si jago merah.

Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Dan Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Rembang, Wiyoto menjelaskan pihaknya menerima laporan kebakaran di Desa Randuagung sekira pukul 10.30 Wib. Setelah itu langsung menuju TKP, untuk melakukan pemadaman.

Kebakaran meludeskan kandang ternak sapi milik Saidi di kawasan RT 01 RW 05. Untuk mencegah kebakaran meluas, bangunan kandang terpaksa dirobohkan. Diduga penyebab kebakaran, karena hubungan pendek arus listrik.

“Di dalam kandang ada tumpukan jerami kering, sehingga api cepat membesar, “ ungkapnya.

Wiyoto mengakui pada musim kemarau biasanya kerawanan kebakaran semakin meningkat. Maka pihaknya mengingatkan untuk menjauhkan barang-barang yang mudah terbakar dengan sumber api. Termasuk kabel listrik yang diketahui sudah mengelupas, sebaiknya lekas diperbaiki.

“Semisal tumpukan jerami dekat dengan tungku memasak atau tumpukan serbuk kayu dan tumpukan kertas, sebisa mungkin dijauhkan dari api, biar tidak memicu kebakaran, “ kata Wiyoto.

Apabila terjadi kebakaran, ia meminta segera menghubungi nomor telefon Posko Damkar yang siaga 24 jam, yakni di (0295) 692 919. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *