Layak Dicoba, Snorkeling Di Rembang Serasa Karimunjawa
Foto bareng di Pulau Siwalan Desa Pasar Banggi, setelah asyik bersnokeling.
Foto bareng di Pulau Siwalan Desa Pasar Banggi, setelah asyik bersnokeling.

Rembang – Bagi anda yang gemar mengunjungi wisata pantai dan senang menyelam ala snorkeling, tak perlu jauh-jauh ke Pulau Karimunjawa, Jepara. Di pesisir Pantai Utara Rembang juga ada, gugusan karang keren dan air laut bening yang belakangan ini mulai ramai menjadi lokasi snorkeling.

Yahh..namanya Pulau Siwalan, sebelah utara Desa Pasar Banggi, Rembang. Edi, tokoh pemuda Desa Pasar Banggi menuturkan untuk menuju Pulau Siwalan, bisa ditempuh dari pinggir pantai Desa Pasar Banggi, dengan menggunakan perahu nelayan. Perjalanan hanya sekira 15 Menit, sudah sampai ke pulau.

Di tempat tersebut, menurutnya masih banyak karang hidup dan ombaknya cukup tenang. Selain itu, air lautnya bersih, sehingga tepat untuk kegiatan snorkeling.

“Pulau Siwalan ini menyesuaikan dengan pasang surut air laut. Jadi kalau pas surut, pasir putihnya nampak cukup luas. Tapi kalau pasang, akan tertutup air. Namun nggak begitu dalam kok, kira-kira 3 Meteran, “ ungkapnya.

Edi menambahkan pengunjung yang datang bersnorkeling menikmati keindahan bawah laut, kebanyakan merupakan wisatawan lokal Kabupaten Rembang dan ada pula dari luar daerah. Pengunjung dibebani jasa sewa perahu sebesar Rp 150 ribu dan biaya peralatan per paket Rp 20 Ribu.

“Peralatan snorkeling kita siapkan, meliputi kaca mata, alat bantu pernafasan, kaki katak dan pelampung. Bagi pengunjung yang mau datang ke sini, bisa hubungi saya di nomor 0895 3221 33989, “ imbuh pria yang biasa dipanggil Edi Preman ini.

Saat berbincang dengan sejumlah wisatawatan, mereka rata-rata tertarik ingin datang lagi menikmati keindahan alam bawah laut Karang Siwalan. Selama bersnokeling, ia sebatas mengingatkan untuk ikut menjaga kelangsungan hidup batu karang.

“Intinya jangan sampai merusak, supaya tempat ini menjadi destinasi yang tetap bisa diunggulkan, “ pungkasnya. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *