Kandang Ayam Terbakar, Diduga Karena Puntung Rokok
Petugas pemadam kebakaran Pemkab Rembang memadamkan kandang ayam yang terbakar di Desa Waru, Kamis sore.
Petugas pemadam kebakaran Pemkab Rembang memadamkan kandang ayam yang terbakar di Desa Waru, Kamis sore.

Rembang – Sebuah kandang ayam potong di Desa Waru, Kecamatan Rembang Kota terbakar, Jum’at (13 Juli 2018) sekira pukul 15.00 WIB. Kandang ayam milik agung tersebut, berada di kawasan Rt 04 Rw 06.

Menurut penuturan sejumlah saksi, diduga pemicu kebakaran, karena puntung rokok dibuang sembarangan. Api kemudian menjalar ke bangunan kandang, yang terbuat dari kayu dan bambu.

Kuspriyadi, seorang petugas pemadam kebakaran Pemkab Rembang mengatakan pihaknya menerima laporan dari warga sekira pukul 15.25 WIB. Setelah itu, langsung mengerahkan 1 mobil Damkar dan 3 tangki. Upaya penyemprotan akhirnya membuahkan hasil. Si jago merah dapat dipadamkan selama 1 jam.

“Jadi pukul 16.20 WIB, pemadaman selesai. Warga di sekitar lokasi kejadian juga ikut membantu kami, jadi yang penting dilokalisir, agar api tidak merembet, “ jelasnya.

Saat kebakaran terjadi, kandang dalam kondisi kosong. Bangunan yang ludes adalah gudang dan sebagian kandang ayam. Diperkirakan nilai kerugian mencapai Rp 50 an Juta. (MJ – 81).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *