HUT Bhayangkara : Era Digital, Ada Arahan Khusus Untuk Anggota Polisi
Kapolres Rembang, AKBP Pungky Bhuana Santosa menyerahkan penghargaan kepada masyarakat yang berjasa membantu kerja polisi, Rabu pagi (11/07).
Kapolres Rembang, AKBP Pungky Bhuana Santosa menyerahkan penghargaan kepada masyarakat yang berjasa membantu kerja polisi, Rabu pagi (11/07).

Rembang – Seiring dengan kemajuan dunia digital saat ini, anggota Polri dituntut harus mampu mengantisipasi perkembangan kejahatan yang semakin beragam. Mulai dari kejahatan cyber, hingga aksi terorisme, yang juga sering menyasar anggota kepolisian.

Kapolres Rembang, AKBP Pungky Bhuana Santosa menyampaikan hal itu, saat membacakan sambutan Presiden Joko Widodo, dalam upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 72 di halaman Mapolres Rembang, Rabu pagi (11 Juli 2018). Disebutkan bahwa dunia saat ini terus berubah, menimbulkan ancaman terhadap kondisi keamanan di dalam negeri. Lantaran para pelaku kerap memanfaatkan internet untuk berbuat jahat, maka polisi didorong mengembangkan diri dengan ilmu tekhnologi informasi.

“Anggota Polri jangan mudah berpuas diri, karena kedepan tantangan tugas sangat berat. Kejahatan juga kian beragam. Polri harus mampu mengembangkan diri untuk mengantisipasi cyber crime dan terorisme. Kita tidak akan melupakan tindakan bom bunuh diri, yang salah satunya mengincar anggota Polri. Saya berharap jangan sampai lengah dan tetap waspada, “ urainya.

Dalam sambutan tersebut, Presiden mengingatkan sejumlah agenda penting yang harus diamankan oleh aparat kepolisian. Diantaranya tahapan Pemilu Legislatif 2019, Natal dan Tahun Baru, Asian Games dan pertemuan IMF – Bank Dunia di Indonesia.

“Tugas – tugas besar maupun agenda yang bersifat internasional sudah menghadang. Maka segala kerawanan muda – mudahan dapat dicegah sejak awal, “ tandasnya.

Dalam peringatan HUT Bhayangkara ke –  72, pihak Polres Rembang mengakhirinya dengan menyerahkan penghargaan bagi juara lomba bola volly. Masing – masing, juara I direbut Polsek Rembang Kota, juara II Polres Rembang dan juara III Polsek Kragan, kemudian perlombaan Adzan juara I direbut Bripka Nawawi, anggota Satintelkam Polres Rembang, juara II Bripka Puji Riyanto anggota Satlantas Polres Rembang dan juara III Kanit Binmas Polsek Sarang, Bambang Supriyadi. Selain itu, ada pula 14 orang warga masyarakat yang menerima penghargaan, karena mereka dianggap berjasa membantu kerja kepolisian.

Upacara peringatan HUT Bhayangkara sendiri, yang biasanya digelar tiap tanggal 01 Juli, kali ini diundur serentak secara nasional pada tanggal 11 Juli, karena kala itu polisi masih sibuk melakukan pengamanan Pilkada serentak. (MJ – 81).

News Reporter

Tinggalkan Balasan