Bakar Rumah Dan Mobil, Api Akhirnya Berhasil Dijinakkan
Kebakaran rumah dan mobil di wilayah Kecamatan Kragan, Minggu siang.
Kebakaran rumah dan mobil di wilayah Kecamatan Kragan, Minggu siang.

Kragan – Kebakaran menimpa sebuah rumah di pinggir jalur Pantura Desa Karangharjo, Kecamatan Kragan, Minggu siang (08/07). Tidak hanya menyatroni bagian dalam rumah, tetapi api juga membakar mobil.

Kebakaran itu terjadi di rumah M. Ali Imron (38 tahun). Saat kebakaran, pemilik rumah tengah pergi. Hanya seorang anak yang berada di rumah tersebut. Diduga api berasal dari sekitar ruang garasi, kemungkinan kuat karena hubungan pendek arus listrik. Api kali pertama membakar tumpukan kertas, kemudian menjalar ke mobil pick up.

Kapolsek Kragan, Iptu Setiyanto mengatakan anak pemilik rumah kebetulan mengetahui ada kobaran api, sehingga langsung meminta bantuan tetangga sekitar. Warga bersama aparat kepolisian yang datang ke TKP, bahu membahu memadamkan api. Mereka juga melapor kepada petugas pemadam kebakaran Pemkab Rembang.

“Lokasi kebakaran ini dekat dengan Mapolsek Kragan. Anggota kami kesana ikut membantu dan meminta keterangan sejumlah warga. Nggak sampai lama kok. Setelah petugas pemadam kebakaran datang, langsung selesai. Penyemprotan rampung kira – kira pukul 13.00 WIB, “ jelasnya.

Iptu Setiyanto menambahkan kondisi rumah tembok 2 lantai. Api yang berkobar di lantai bawah. Namun karena kondisi tembok cor beton sangat tebal, sehingga kebakaran tidak sampai meluas. Hanya sebuah mobil pick up terbakar pada bagian belakang. Bahkan 2 ban belakang sudah meletus, akibat hawa panas.

Sepanjang hari Minggu, kebakaran tidak hanya terjadi di Kecamatan Kragan. Tercatat, ada 2 lokasi kebakaran lahan tebu, meliputi di Dusun Playon Desa Waru, Rembang serta Desa Bogoharjo, Kecamatan Kaliori. (MJ – 81).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *