Janji Bupati, Ketika Hadiri Peletakan Batu Pertama Renovasi Masjid
Peletakan batu pertama Masjid At-Taqwa Dusun Nglakeh, Desa Lohgede, Kecamatan Sumber.
Peletakan batu pertama Masjid At-Taqwa Dusun Nglakeh, Desa Lohgede, Kecamatan Sumber.

Sumber – Pemerintah Kabupaten Rembang siap membantu renovasi Masjid At-Taqwa di Dusun Nglakeh, Desa Lohgede, Kecamatan Sumber.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz menyampaikan janji itu saat melakukan peletakan batu pertama, menandai dimulainya renovasi Masjid At-Taqwa Dusun Nglakeh, hari Kamis (05 Juli 2018).

Hafidz memperkirakan besaran bantuan antara Rp 50 – 100 Juta, dialokasikan pada tahun anggaran 2019 mendatang. Meski demikian ia tetap mengajak seluruh lapisan masyarakat Desa Lohgede, untuk bahu membahu, demi kelancaran pembangunan Masjid tersebut.

“Monggo semua menyumbangkan tenaga, harta dan pikirannya. Kegiatan pembangunan Masjid merupakan kesempatan yang sangat baik dan jarang untuk sarana mendapatkan pahala dari Allah SWT, “ tutur Bupati.

Kepala Desa Logede, Kecamatan Sumber, Sunawi menjelaskan Masjid perlu direnovasi, karena areanya kurang luas dan di beberapa bagian mengalami kerusakan. Rencananya, bangunan Masjid baru berukuran 18 x 15 meter, diprediksi menghabiskan anggaran Rp.1,5 Milyar rupiah. Dana sebesar itu, berasal dari swadaya masyarakat.

“Semoga dengan kondisi bangunan yang lebih lebar dan semakin bagus, akan menambah semangat umat untuk beribadah. Yang jelas, bangunan ini dari dan untuk kepentingan umat, “ terang Sunawi.

Sunawi menambahkan bangunan lama hanya berukuran 12 x 12 Meter. Akibatnya pada saat berlangsung perayaan hari besar keagamaan, sering penuh sesak. (MJ – 81).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *