Antar Ayam Potong, Motor Amblas Digondol Maling
TKP Curanmor di Pasar Duwur Desa Jolotundo, Kecamatan Lasem.
TKP Curanmor di Pasar Duwur Desa Jolotundo, Kecamatan Lasem.

Lasem – Sebuah sepeda motor Honda Supra X 125 hilang saat diparkir di luar Pasar Duwur Desa Jolotundo, Kecamatan Lasem.

Peristiwa itu terjadi Kamis (05/07) sekira pukul 06.15 WIB. Motor yang hilang bernomor polisi K 5536 CD tahun 2006, milik Edi Susanto (37 tahun), warga Desa Jolotundo, Kecamatan Lasem.

Awalnya, Edi Susanto memarkir sepeda motor. Ia bermaksud mengantar ayam potong kepada isterinya yang berjualan di Pasar Jolotundo. Sepeda motor tersebut diparkir di dekat bak sampah. Sehabis menyerahkan ayam potong, Edi kembali menuju tempat parkiran. Namun ternyata sepeda motor sudah hilang. Setelah itu, korban melapor kepada Polsek Lasem.

Kapolsek Lasem, AKP Didik Dwi Susanto mengatakan begitu menerima laporan, pihaknya langsung menggelar olah TKP, sekaligus meminta keterangan sejumlah saksi. Selain itu, Polsek Lasem juga berkoordinasi dengan Resmob Polres Rembang, untuk mengintensifkan penyelidikan.

“Dipimpin Kanit Reskrim, Ipda Sudibyono kami cek TKP. Korban kita suruh menunjukkan lokasi. Suasana pasar agak ramai, jadi mungkin orang di sekitar situ nggak curiga ada yang nyuri motor. Dikira motor sendiri yang diambil, “ jelasnya.

AKP Didik Dwi Susanto menambahkan kasus pencurian sepeda motor di Pasar Duwur Jolotundo, Lasem disinyalir karena keteledoran pemilik. Saat ditinggal, kendaraan tidak dikunci stang, sehingga memudahkan pelaku pencuri. Maka ia mengimbau masyarakat lebih berhati – hati, pada waktu memarkir sepeda motor.

“Kalau ditinggal, sebaiknya tetap bisa diawasi dari kejauhan. Paling tidak menambah dengan kunci pengaman atau tanda alarm. Semua tujuannya demi antisipasi, “ imbuh Kapolsek.

Gara – gara motor digondol pencuri, korban menderita kerugian sekira Rp 4 Juta. (MJ – 81).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *