Sempat Was – Was, Tetangga Akhirnya Sambut Antusias
Taj Yasin berada di depan kediamannya, beberapa waktu lalu.
Taj Yasin berada di depan kediamannya, beberapa waktu lalu.

Sarang – Kemenangan versi hitung cepat pasangan Ganjar Pranowo & Taj Yasin dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, disambut antusias oleh masyarakat Kecamatan Sarang, terutama di Desa Karangmangu, Kecamatan Sarang, kampung asal Taj Yasin. Gus Yasin, demikian panggilan akrabnya, bahkan sempat dipanggul beramai – ramai dari pinggir jalur Pantura, menuju rumahnya di kompleks Ponpes Al-Anwar Sarang.

Seorang tetangga Taj Yasin di Desa Karangmangu, Sofiyah mengaku was – was ketika kali pertama melihat perkembangan suara antara Ganjar – Yasin dengan Sudirman – Ida. Dikira akan kalah, tapi setelah unggul melalui hitung cepat, ia merasa lega.

Sofiyah berharap Taj Yasin mendapatkan kelancaran, apabila kelak benar – benar menjadi orang nomor dua di Jawa Tengah.

“Awalnya khawatir juga waktu lihat data berantai di HP yang mengabarkan pasangan Ganjar – Yasin kalah suara dibandingkan lawannya. Tapi setelah itu ya lega, siaran di TV yang mengumumkan hitung cepat Pilkada Jawa Tengah dimenangkan Ganjar – Yasin. Muda – mudahan diberikan kelancaran, “ jelasnya.

Sementara itu, calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin menjelaskan sejak awal pihaknya dari Partai Persatuan Pembangunan yakin berkoalisi dengan PDI Perjuangan, karena partai berlambang banteng moncong putih tersebut menjadi langganan pemenang dalam Pemilu Legislatif di Jawa Tengah. Bahkan memiliki 27 kursi di DPRD Jawa Tengah, meninggalkan jauh partai politik lainnya.

Terlepas dari strategi pemenangan, Taj Yasin bersyukur Pilkada Jawa Tengah berlangsung aman. Kalaupun muncul isyu – isyu negatif, ia menganggap bagian dari dinamika politik.

“Saat ditanya Jawa Tengah itu kandang banteng, ya memang demikian. PDI Perjuangan sering menang tiap Pemilu Legislatif. Kalau PPP berkoalisi dengan PDI Perjuangan semata – mata cara untuk bisa menang. Tapi yang paling penting, kedepan kita bisa bersama – sama membangun Jawa Tengah, “ tutur Taj Yasin.

Berdasarkan laman infopemilu.kpu.go.id, jumlah suara yang masuk mencapai 98,43 % pada hari Jum’at (29/06).

Hasilnya, pasangan Ganjar – Yasin meraup 10.197.593 suara atau 58,80 %, sedangkan pasangan Sudirman – Ida meraih 7.144.539 suara atau 41,20 %.

Pasangan Ganjar – Yasin menang merata di 31 kabupaten/kota. Hanya 4 daerah yang dimenangkan pasangan Sudirman – Ida, yakni Purbalingga, Kebumen, Brebes dan Kabupaten Tegal. (MJ – 81).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *