TPS Yang Menjadi Lokasi Nyoblos Cawagub Taj Yasin, Begini Hasil Suaranya
Suasana penghitungan suara di TPS 04 Desa Karangmangu, Kecamatan Sarang. (gambar atas) Cawagub Jateng, Taj Yasin nyoblos, Rabu pagi.
Suasana penghitungan suara di TPS 04 Desa Karangmangu, Kecamatan Sarang. (gambar atas) Cawagub Jateng, Taj Yasin nyoblos, Rabu pagi.

Sarang – Pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin unggul mutlak di tempat pemungutan suara (TPS) yang menjadi lokasi Taj Yasin nyoblos di TPS 04 Desa Karangmangu, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang. Hal itu diketahui setelah penghitungan suara selesai, Rabu siang (27 Juni 2018).

Di lokasi TPS ini, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 215 orang. Sedangkan yang menyalurkan hak suara 188 orang. Hasilnya, pasangan nomor urut 1, Ganjar Pranowo – Taj Yasin mendapatkan 165 suara, pasangan Sudirman Said – Ida Fauziah meraih 19 suara, sedangkan 4 surat suara dinyatakan rusak.

Muslih, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 04 Desa Karangmangu, Muslih mengungkapkan puluhan orang yang Golput, salah satu penyebabnya karena pemilih pergi bekerja.

“Pasangan Ganjar – Yasin menang mutlak di TPS ini. Partisipasi pemilih sudah lumayan kok, dibandingkan TPS lain. Kalau masih ada yang nggak datang, saya nggak tahu apa yang melatarbelakangi. Cuman mungkin pergi kerja, “ jelasnya.

Sebelumnya, calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin berangkat dari rumahnya di kompleks Pondok Pesantren Al Anwar Sarang, Rabu pagi. Ia didampingi isterinya, Nawal Nur Arafah.

Taj Yasin bersama Nawal terlebih dahulu memohon do’a restu kepada ayahanda, Kiai Maimoen Zubair. Kemudian keduanya diiringi musik rebana, menuju makam di sebelah selatan jalur Pantura, dengan naik kendaraan khusus yang biasa dipakai di lapangan golf.

Taj Yasin berdo’a di pusara makam ibunya, Mustiah dan kakeknya, Kiai Zubair. Begitu selesai, baru menuju TPS 04 Desa Karangmangu, untuk mencoblos.

Taj Yasin menyatakan siap menerima hasil apapun. Ia sebatas menekankan bahwa momentum Pilkada menjadi sarana untuk mengabdikan diri kepada Jawa Tengah.

“Banyak yang ngasih selamat, kemarin kampanyenya di Jawa Tengah sangat sejuk. Do’akan muda – mudahan lancar dan damai sampai nanti selesai, “ tuturnya.

Pria yang biasa disapa Gus Yasin ini menambahkan kampanye hitam tidaklah seberapa, meski pasangan Ganjar – Yasin sempat jadi sasaran. Mantan anggota DPRD Jawa Tengah tersebut memastikan akan merajut kembali kerukunan dan tidak ingin membesar – besarkan kampanye hitam. (MJ – 81).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *