Mobil Pemudik Nyegur Tambak, Jalur Ini Harus Diwaspadai
Polisi menggelar olah TKP kecelakaan di jalur Pantura Desa Dresi Wetan, Kecamatan Kaliori, Kamis pagi (14/06).
Polisi menggelar olah TKP kecelakaan di jalur Pantura Desa Dresi Wetan, Kecamatan Kaliori, Kamis pagi (14/06).

Kaliori – Sebuah mobil pemudik mengalami kecelakaan, terjun ke dalam tambak di pinggir jalur Pantura Desa Dresi Wetan, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang, Kamis (14/06) sekira pukul 03.30 WIB.

Kecelakaan melibatkan mobil pemudik jenis Suzuki Ertiga B 1927 UZH dengan mobil Panther AA 9762 DA.

Hasil olah TKP petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Rembang, awalnya mobil Ertiga dikemudikan D. Djuhandi (45 tahun) warga Jakarta Barat melaju dari arah barat ke timur. Diduga sang sopir mengantuk. Mobil tersebut oleng ke kanan hingga melewati marka jalan.

Dari arah berlawanan, meluncur mobil Panther dikemudikan Suwawi (44 tahun), warga Desa Tondokerto, Kecamatan Jakenan, Kabupaten Pati. Jarak sudah sangat dekat, mengakibatkan tabrakan tak bisa dihindari. Setelah benturan keras, mobil Ertiga masuk ke dalam tambak di sebelah selatan jalan raya. Seorang penumpang di dalamnya, Suwarti (81 tahun), warga Mangga Besar, Jakarta Barat menderita luka ringan dan harus menjalani opname di rumah sakit dr. R Soetrasno Rembang.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Rembang, AKP Roy Irawan mengakui dari jalur Pantura sepanjang 61 kilo meter, Pantura Kaliori termasuk titik rawan kecelakaan yang harus diwaspdai. Meski demikian, secara umum pemudik tahun ini semakin tertib. Ia mengingatkan kalau lelah dan mengantuk, segera berhenti istirahat.

“Silahkan memanfaatkan pos – pos pengamanan maupun pos pelayanan yang ada di jalur Pantura. Rest area di pinggir Pantai Binangun Lasem juga ada. Polsek maupun Koramil di sepanjang Pantura siap melayani pemudik, “ terang Roy.

AKP Roy Irawan menimpali pihaknya sudah berupaya menekan angka kecelakaan lalu lintas, dengan cara menggiatkan patroli, maupun memasang banner peringatan. Diharapkan pengguna jalan lebih waspada, begitu mengetahui kehadiran polisi di jalan.

“Kami polisi secara rutin melakukan langkah – langkah antisipasi. Ada blue away patrol, kemudian di titik rawan laka kami pasangi himbauan. Kalau pemudik mematuhi aturan lalu lintas, semoga selamat sampai tujuan, “ imbuhnya.

Menurut catatan kami, kasus kecelakaan yang melibatkan pemudik diawali rombongan bus Pahala Kencana di jalur Pantura Dresi Kulon Kecamatan Kaliori, kemudian mobil pemudik di Jl. Gajah Mada Rembang dan mobil pemudik masuk tambak di Desa Dresi Wetan Kecamatan Kaliori. Total ada 3 orang menderita luka ringan. (MJ – 81).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *