Mudik Lewat Pantura Kab. Rembang, Waspadai 9 Titik Rawan Kecelakaan Ini
Kecelakaan antara mobil Honda CRV pemudik dengan motor Kawasaki Ninja di jalur Pantura Rembang, Senin pagi.
Kecelakaan antara mobil Honda CRV pemudik dengan motor Kawasaki Ninja di jalur Pantura Rembang, Senin pagi.

Rembang – Polres Rembang mengimbau pemudik yang melintas di jalur Pantura Kabupaten Rembang, untuk mewaspadai 9 titik rawan kecelakaan lalu lintas.

Kepala Bagian Operasional Polres Rembang, Kompol Yohan Setiajid menuturkan kesembilan lokasi tersebut meliputi Desa Dresi Kulon, Desa Dresi Wetan, Desa Tasikharjo, dan Desa Purworejo di Kecamatan Kaliori, kemudian Desa Tasikagung – Rembang, Desa Soditan Kecamatan Lasem, selanjutnya Desa Balongmulyo, Desa Kragan dan Desa Karangharjo di Kecamatan Kragan.

Namun dari 9 titik tersebut, ada 2 yang paling menonjol yakni Kecamatan Kaliori dan Kecamatan Kragan. Jika mengacu data selama tahun 2017, keduanya memiliki bobot tingkat kecelakaan paling tinggi.

“Ini perlu mendapatkan atensi kita semua. Yang bobotnya paling tinggi ya Kecamatan Kaliori dan Kecamatan Kragan. Di Kecamatan Kaliori yang meninggal dunia selama tahun 2017, sebanyak 12 orang. Untuk Kecamatan Kragan 11 orang meninggal, “ bebernya.

Kompol Yohan Setiajid menambahkan ada beberapa faktor yang memicu kecelakaan lalu lintas. Mulai dari jalan rusak, jalan sempit, faktor kelelahan pengguna jalan maupun kelalaian.

Kepolisian bersinergi dengan Dinas Bina Marga dan Dinas Perhubungan, untuk bersama – sama menekan angka kecelakaan, selama musim mudik Lebaran ini.

“Jalan sempit hanya 2 jalur itu, biasanya rawan kecelakaan. Nyalip nggak hati – hati akhirnya tabrakan. Ya kami giatkan patroli di jalur – jalur rawan kecelakaan tersebut, “ imbuhnya.

Sementara itu, kecelakaan pemudik terjadi di jalur Pantura Kelurahan Magersari, Rembang, Senin (11/06/2018) sekira pukul 06.30 WIB. Kecelakaan melibatkan sebuah mobil pemudik dengan sepeda motor.

Sopir mobil, Asep Syaeful Hidayat (30 tahun), warga Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sedangkan pengendara sepeda motor Fahri Ardian Saputra (17 tahun), warga Desa Kedungrejo, Rembang. Mobil awalnya melaju dari arah barat ke timur, akan menyalip kendaraan lain. Mobil melewati marka jalan, kemudian menabrak sepeda motor dari arah berlawanan. Akibatnya, pengendara motor terluka dan dibawa ke rumah sakit dr. R. Soetrasno Rembang. (MJ – 81).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *