Ratusan Takjil Ludes Dalam Waktu Singkat, Musyafir Diprioritaskan
Pihak Masjid Jami’ Lasem membagikan takjil untuk berbuka puasa, Kamis petang.
Pihak Masjid Jami’ Lasem membagikan takjil untuk berbuka puasa, Kamis petang.

Lasem – Panitia dari Masjid Jami’ Lasem membagikan beragam menu takjil kepada masyarakat, tiap menjelang waktu berbuka puasa.

Taqim, selaku panitia menjelaskan pada hari pertama puasa, Kamis petang (18/05) pihaknya membagikan 200 an nasi bungkus, 50 bungkus es kolak dan 50 bungkus es degan.

Makanan dan minuman tersebut langsung diserbu para Jemaah yang memadati kawasan Masjid Jami’ Lasem, termasuk musyafir yang kebetulan berhenti istirahat. Menurut Taqim, pembagian takjil terselenggara berkat bantuan para jemaah.

“Alhamdulilah antusias masyarakat sangat ramai. Nggak sampai setengah jam, sudah habis. Paling nggak kegiatan seperti ini mampu meringankan beban saudara – saudara kita sesama kaum muslim yang ingin berbuka puasa. Musyafir atau orang yang bepergian jauh kami prioritaskan memperoleh takjil, “ tuturnya.

Taqim menambahkan pembagian takjil rencananya berlangsung selama bulan suci Ramadhan. Sementara itu, salah satu penyumbang takjil, Maesyaroh mengaku sangat senang ikut berpartisipasi. Baginya, momentum Ramadhan menjadi sarana untuk mendulang pahala sebanyak – banyaknya.

“Seneng sekali ketika Jemaah dengan lahap menikmati makanan sama minuman. Pahala orang yang memberikan buka puasa sangat besar, sama halnya dengan yang menjalankan puasa. Kalau ada rezeki, insyaallah saya akan nyumbang lagi, “ pungkasnya. (MJ – 81).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *