Sakijan Tewas Bunuh Diri, Warga Tersentak Kaget
Korban bunuh diri di Dusun Pakel, Desa Tahunan Kecamatan Sale, Kamis pagi.
Korban bunuh diri di Dusun Pakel, Desa Tahunan Kecamatan Sale, Kamis pagi.

Sale – Seorang warga Dusun Pakel Desa Tahunan Kecamatan Sale ditemukan tewas gantung diri di dalam rumahnya, Kamis (17 Mei 2018), sekira pukul 06.30 WIB.

Korban adalah Sakijan (87 tahun), warga RT 02 RW 01 Dusun Pakel. Sehari – hari ia tinggal sendirian. Kali pertama korban dipergoki oleh Nita Oktavia (20 tahun). Nita bermaksud ingin mengantar kopi ke rumah korban. Namun pintu rumahnya masih terkunci rapat. Nita kemudian mengajak warga lain, Rumini (46 tahun). Saat akan masuk lewat pintu belakang, juga terkunci. Keduanya berinisiatif meminta bantuan warga lain, untuk mencongkel dinding rumah. Setelah itu mereka baru mengetahui Sakijan meninggal dunia, karena bunuh diri.

Sukarni, Kepala Dusun Pakel Desa Tahunan membenarkan kejadian tersebut. Warga sekitar juga kaget atas tindakan nekat korban, mengingat sebelumnya yang bersangkutan masih sibuk bekerja di ladang.

“Nggak pernah mengeluh ada masalah kok. Kemarin masih bekerja di sawah, lha kok tahu – tahu gantung diri, “ kata Sukarni.

Kapolsek Sale, AKP Suroyoto mengatakan setelah menerima laporan dari Kepala Desa Tahunan, pihaknya mendatangi lokasi kejadian. Dari hasil pengecekan bersama tim medis, disimpulkan kematian korban akibat gantung diri.

“Kami tidak menemukan tanda – tanda kekerasan. Lidahnya menjulur, pada alat kelamin mengeluarkan cairan dan badan sudah terbujur kaku, “ terangnya.

AKP Suroyoto menambahkan usai menggelar olah TKP, pihak keluarga korban menolak autopsi. Polisi menyerahkan surat pernyataan untuk ditandatangani, agar lain hari tidak menuntut. Jenazah korban selanjutnya dimakamkan. (MJ – 81).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *