Sibuk Antar Telur, Pos Jaga Ludes Diamuk Api
Kebakaran pos jaga kandang ternak ayam di Desa Kemadu, Jum’at malam.
Kebakaran pos jaga kandang ternak ayam di Desa Kemadu, Jum’at malam.

Sulang – Sebuah rumah jaga kandang ternak ayam petelur di Desa Kemadu Kecamatan Sulang, sekira pukul 20.00 WIB, Jum’at malam (04/05) ludes terbakar.

Suryaniawan, selaku pemilik kandang menceritakan biasanya bangunan berukuran 4 x 6 Meter tersebut ditempati oleh 2 orang. Namun saat kejadian, dalam keadaan kosong. Kebetulan ada warga yang memergoki api sudah berkobar cukup besar, kemudian berinisiatif melapor ke rumahnya, yang tidak jauh dari lokasi kandang.

Ia sendiri saat kejadian, tengah mengantar telur ke rumah pelanggan. Belum kembali lagi, sudah diberitahu ada peristiwa kebakaran. Bangunan selanjutnya dirobohkan, supaya tidak menjalar ke bangunan kandang ayam.

“Saya pas anter telur, jadi nggak tahu bagaimana kronologis persisnya. Saya menyampaikan terima kasih atas bantuan warga. Tadi bangunan pos jaga itu dirobohkan ke sisi kanan, karena sebelah kirinya dekat dengan kandang ayam, “ jelasnya.

Suryaniawan menambahkan belum bisa berspekulasi penyebab kebakaran tersebut. Namun diduga karena hubungan pendek arus listrik. Terkait nilai kerugian, ditaksir mencapai Rp 35 Juta.

“Di dalam kandang, ayam petelur ya banyak mas. Alhamdulilah nggak ada yang terkena imbas dari kebakaran ini, “ imbuh Suryaniawan.

Di tengah – tengah kejadian, petugas pemadam kebakaran dari Pemkab Rembang turun ke lokasi kebakaran, membantu pemadaman api. Tampak pula sejumlah anggota Polsek Sulang, mengamankan TKP. (MJ – 81).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *