Pemain PSIR Melawat Ke Aceh Tanpa Pelatih Uston Nawawi, Manajemen Ungkap Penyebabnya
Pemain PSIR Rembang saat berada di Bandara Ahmad Yani Semarang, Rabu sore (02/05).
Pemain PSIR Rembang saat berada di Bandara Ahmad Yani Semarang, Rabu sore (02/05).

Rembang – 18 orang pemain PSIR Rembang, hari Rabu (02 Mei 2018) bertolak menuju Aceh, untuk bertanding melawan Persiraja Banda Aceh, dalam lanjutan Liga 2. Namun skuad PSIR kali ini tidak didampingi oleh pelatih kepala, Uston Nawawi.

Sekretaris PSIR Rembang, Budi Suharto menjelaskan pemain pukul 18.45  WIB terbang ke Jakarta, melalui bandara Ahmad Yani Semarang. Semalam menginap di Jakarta, kemudian Kamis (03/05) pukul 04.45 WIB, giliran terbang dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta menuju Aceh.

Setelah sampai Aceh, pemain istirahat dulu. Baru Kamis sore mencoba lapangan. Sedangkan pertandingan dijamu Persiraja, berlangsung Jum’at sore (04/05).

“Saya rasa pemain nggak akan terlalu capek dengan jadwal ini. Mereka sudah profesional dan terbiasa. Kuncinya, manfaatkan waktu istirahat. Do’akan bisa mendapatkan hasil terbaik, target kami bisa mencuri poin, syukur menang, “ jelasnya.

Kenapa tim PSIR Rembang tidak didampingi pelatih kepala, Uston Nawawi ? Budi membeberkan kebetulan Uston izin ke Jakarta antara tanggal 04 – 12 Mei 2018, guna meningkatkan lisensi kepelatihan dari B AFC menjadi tingkat A AFC. Untuk sementara Asisten pelatih, Hadi Surento yang akan memimpin latihan Laskar Dampo Awang, sekaligus mendampingi pemain.

“Insyaallah nggak masalah. Lagipula mas Rento juga akan dibantu oleh pelatih fisik dan pelatih kiper. Soal tekhnik permainan, mereka sudah paham apa yang harus diinstruksikan kepada pemain. Komunikasi selama ini terjalin baik kok, “ terang Budi.

Ke 18 orang pemain yang dibawa dalam lawatan ke Aceh diantaranya, Yogi Eko Prabowo, Nanang Hermawan, Heru Wibowo, Abdul Muis, Andriantono Oriza, Said Mardjan, Yoni Ustaf Bukhori, Adit Wafa, Muslimin, Koko Hartanto, Zaenal Arifin, Rudi Setiawan, Anhar Latif, Wage Dwi Aryo, Effendi, Solikhul Islam, Wahyu Army Kurniawan dan Rudy Santoso. Selain itu , diikutkan pula official 1 orang, pelatih 4, media 1, masseur 1, serta kidman 1 personel.

Seusai pertandingan melawan Persiraja, rombongan PSIR akan bertahan dulu di Aceh. Mereka tidak akan buru – buru kembali ke Rembang, mengingat tanggal 08 Mei mendatang harus bermain lagi melawan tuan rumah, Aceh United. (MJ – 81).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *