Kepala Perkim, Bupati Blak – Blakan Kenapa Memilih Joestiennarni
Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah 27 orang pejabat, Selasa pagi.
Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah 27 orang pejabat, Selasa pagi.

Rembang – Bupati Rembang Abdul Hafidz, Selasa pagi (17/04/2018) melantik Joestiennarni sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) di lantai 4 kantor bupati.

Selain 1 pejabat pimpinan tinggi pratama, dalam kesempatan tersebut, juga dilantik 8 orang pejabat pengawas dan 18 pejabat fungsional dilingkup Pemerintahan Kabupaten Rembang. Total ada 27 orang yang dilantik dan disumpah.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz menjelaskan pengisian kekosongan Kepala Dinas Perkim menjadi prioritas, karena instansi tersebut salah satu tumpuan kegiatan fisik dari satuan kerja lain. Jika kepala definitif tak segera terisi, rawan mengganggu proses pembangunan fisik di Kabupaten Rembang. Hafidz menegaskan terpilihnya Joestiennarni sebagai kepala Perkim sudah mempertimbangkan latar belakang kompetensi, dan pengalaman yang bersangkutan.

“Kalau organisasi perangkat daerah (OPD) lain mau garap fisik, harus mengantongi pengesahan atau legalisasi dari Perkim. Makanya kami harus mengisi kepala Perkim. Soal kenapa bu Justin, sudah melewati pertimbangan matang. Bu Justin ini lama sekali di DPU, kemudian juga sempat menjabat Pelaksana Tugas Dinas Perkim, ” kata Bupati.

Sementara itu, seusai pelantikan, Joestiennarni menyatakan akan fokus dengan kegiatan perencanaan fisik, sehingga program yang tersusun dapat terlaksana sesuai jadwal.

“Setelah ini yang kita fokuskan perencanaan kegiatan fisik dulu, biar nantinya gak sampai terlambat sebelum akhir tahun,” tuturnya.

Pemkab Rembang sebelumnya menggelar lelang terbuka jabatan Kepala Dinas Perkim, karena posisi tersebut sudah kosong sejak instansi itu pertama kali terbentuk. Untuk mengisi sementara ditunjuk kepala berstatus pelaksana tugas.

Lelang jabatan dimulai sejak 26 Februari sampai 06 maret 2018. Tahapan penilaian dan uji kompetensi berlangsung pada 08 Maret sampai 03 April 2018, dengan menggandeng Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Kepala Inspektorat Rembang, serta praktisi pendidikan dari STIE YPPI Rembang. 3 nama diserahkan kepada Bupati, diantaranya Joestiennarni, Agus Iwan Haswanto Kabag Administrasi Pembangunan dan Prasetiyo, mantan Kabid Kehutanan. Bupati akhirnya memilih Joestiennarni. (MJ – 81).

News Reporter

2 thoughts on “Kepala Perkim, Bupati Blak – Blakan Kenapa Memilih Joestiennarni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *