Kenaikan Dana Desa Kecil, Angkanya Dibeberkan
Sosialisasi dana desa di Pendopo Museum Kartini Rembang, Jum’at (13/04).
Sosialisasi dana desa di Pendopo Museum Kartini Rembang, Jum’at (13/04).

Rembang – Kabupaten Rembang tahun 2018 ini menerima dana desa sebesar Rp 229 Miliar lebih. Dari angka tersebut, mengalami kenaikan Rp 900 juta lebih, dibandingkan tahun sebelumnya.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz membeberkan data itu saat berlangsung sosialisasi desiminasi dana desa, di Pendopo Museum Kartini, Jum’at pagi (13 April 2018). Acara ini digelar oleh Kementerian Keuangan bekerja sama dengan Kementerian Desa, dalam mendukung pemberdayaan masyarakat desa. Tampak Lurah, Camat dan seluruh kepala desa hadir.

“Perlu kami sampaikan bahwa untuk dana desa tahun ini di Kabupaten Rembang ada 287 desa yang mendapatkan, dengan jumlah keseluruhan Rp 229 Miliar lebih, sedangkan tahun 2017 Rp 228 M lebih,” terang Bupati.

Hafidz menambahkan sampai bulan April, dana desa yang sudah dicairkan ke rekening desa baru mencapai 20 %, dari total keseluruhan untuk tahap pertama sekira Rp 98 Miliar.

“Dan perlu kami sampaikan, bahwa sampai dengan bulan April ini dana desa yang sudah kita realisasikan ke rekening desa kurang lebih 20 %. Jangan lupa salah satunya untuk program pemberdayaan, “ imbuh Bupati.

Selain di Kabupaten Rembang, desiminasi dana desa juga sudah digelar di berbagai wilayah di Indonesia. Langkah tersebut merupakan instruksi Presiden Republik Indonesia, sehingga Kementerian Desa menerbitkan surat keputusan untuk mengadakan sosialisasi. (MJ – 81).

News Reporter

Tinggalkan Balasan