Komentar Kapolsek Saat Mendapatkan Tugas Baru, Terselip Tantangan
Kapolres Rembang melantik 2 Kapolsek dan Kasat Binmas, Kamis pagi (12/04).
Kapolres Rembang melantik 2 Kapolsek dan Kasat Binmas, Kamis pagi (12/04).

Rembang – 2 posisi jabatan Kapolsek resmi diisi personel baru, hari Kamis (12 April 2018).

Melalui serah terima jabatan di halaman Mapolres Rembang, Kapolsek Sedan yang semula dijabat AKP Joko Purnomo digantikan oleh Iptu Rohmat, sebelumnya menduduki Kaur Binops Satuan Lalu Lintas.

Kemudian AKP Joko Purnomo dipindah menjadi Kapolsek Sumber. Pejabat lama Kapolsek Sumber, AKP Suhaendi Tirta beralih tugas sebagai Kasat Binmas Polres Rembang. Posisi Kasat Binmas sempat kosong, karena pejabat lama pensiun.

Kapolsek Sedan yang baru, Iptu Rohmat mengaku akan segera melakukan konsolidasi internal dulu. Setelah itu ingin menemui sejumlah pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan, sekaligus bersilaturahmi dengan tokoh – tokoh masyarakat di Kecamatan Sedan.

Baginya, selama ini hanya mengenal wilayah Kecamatan Sedan dari bagian luarnya saja. Setelah bertemu para tokoh, diharapkan lebih memahami karakter Kecamatan Sedan secara luas. Tentu tujuan akhirnya demi mewujudkan kondusivitas masyarakat.

“Rata – rata jabatan Kapolsek diisi jenjang kepangkatan Ajun Komisaris Polisi atau AKP, lha sekarang kan saya masih Inspektur Satu. Rencananya bulan Januari nanti AKP, tapi kebetulan ada regulasi baru, kemungkinan molor. Insyallah tidak mengurangi niat kami untuk mengabdi. Gimana caranya kedepan Polsek Sedan bisa semakin kompak dalam melindungi dan mengayomi masyarakat, “ jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan AKP Joko Purnomo, Kapolsek Sumber yang baru. Menurutnya, wilayah Sumber yang berbatasan dengan Kecamatan Jaken Kabupaten Pati itu relatif kondusif.

Tinggal kedepan meningkatkan kerja sama dengan masyarakat, agar bibit – bibit yang berpotensi mengganggu keamanan, dapat ditekan seminimal mungkin.

“Tentu nanti kami akan turun ke desa – desa, untuk mengenali tempat kerja baru. Yang pasti koordinasi sama kepala desa dan instansi samping. Saya pikir secara umum, Kecamatan Sumber aman terkendali ya. Di sana kan mau ada proyek pengeboran gas Pertamina, nantinya kalau jadi dibor ya pengamanan obyek vital tetap diprioritaskan, “ kata polisi asal Tayu, Pati ini.

Dalam uraian sambutan ketika pelantikan, Kapolres Rembang, AKBP Pungky Bhuana Santosa menekankan bahwa mutasi jabatan, sebagai sarana meningkatkan kinerja jajaran yang profesional.

“Saya mendorong para pejabat baru segera menyesuaikan diri, mengingat banyak agenda besar yang akan dihadapi, seperti Pilkada Jawa Tengah 2018 dan Pemilu Legislatif 2019, “ tandas Kapolres. (MJ – 81).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *