Punya Alasan Kuat, Isyaratkan Coret Sejumlah Pemain PSIR
Pelatih PSIR Rembang, Uston Nawawi memberikan instruksi kepada para pemainnya.
Pelatih PSIR Rembang, Uston Nawawi memberikan instruksi kepada para pemainnya.

Rembang – Usai menahan imbang Persegres Gresik 2 – 2, dalam pertandingan uji coba, Sabtu sore, tim pelatih PSIR Rembang mengisyaratkan akan mencoret sejumlah pemain.

Pelatih PSIR, Uston Nawawi mengungkapkan saat ini jumlah skuadnya lebih dari 30 orang pemain. Padahal kuota pemain yang boleh didaftarkan untuk mengarungi kompetisi Liga 2, maksimal hanya 30 orang.

Saat ini, beberapa pemainnya juga tengah sakit, seperti Koko Hartanto dan Zaenal Arifin. Satu pemain lain mengalami cedera kaki, harus menjalani pemeriksaan dokter. Kebetulan kompetisi Liga 2 akan dimulai tanggal 21 April mendatang. Ia berharap semua pemain lekas pulih. Soal siapa yang akan dicoret, tentu harus menunggu evaluasi menyeluruh.

“Kompetisi sudah diketahui jadwalnya, kick off tanggal 21 April. Cuman rincian jadwal sama pembagian group, masih nunggu temu tekhnik. Kita memang perlu coret beberapa pemain, mengingat kuota pemain yang didaftarkan hanya 30 orang, “ ujar Uston.

Sambil menunggu kompetisi resmi bergulir, Uston Nawawi sebenarnya masih ingin menggelar uji coba 1 kali lagi. Namun sejauh ini belum memperoleh calon lawan latih tanding. Menurutnya, uji coba menjelang kompetisi tidak terlalu beresiko menimbulkan pemain cedera, karena masih tersisa waktu lumayan panjang untuk persiapan.

“Penginnya 1 kali uji coba lagi, biar mantep. Lawannya kita masih jajaki dari mana. Kalau nggak dapat lawan, ya kita nanti latihan biasa saja, “ imbuhnya.

Sementara itu, PSSI menjadwalkan meeting manager tim tanggal 16 April 2018. Total ada 24 tim ikut bertarung dalam Liga 2. 4 tim diantaranya berasal dari Jawa Tengah, meliputi PSIR Rembang, Persis Solo, Persibat Batang, dan Persik Kendal. (MJ – 81).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *