Rumah Pensiunan Polisi Dibobol Maling, Sejumlah Barang Amblas
Polisi menggelar olah TKP di rumah Samingan. (Gambar atas) Kondisi kamar acak – acakan disatroni pencuri.
Polisi menggelar olah TKP di rumah Samingan. (Gambar atas) Kondisi kamar acak – acakan disatroni pencuri.

Rembang – Rumah seorang pensiunan polisi di pinggir jalur Pantura Desa Gegunung Kulon, Rembang dibobol pencuri.

Saat kejadian, pemilik rumah, Samingan (70 tahun) sedang bepergian ke Yogyakarta untuk berobat. Menurut keterangan yang dihimpun dari lokasi kejadian, pencurian kali pertama diketahui oleh Marjuki (53 tahun), warga Kelurahan Magersari, Sabtu (31/03) sekira pukul 05.30 WIB. Kebetulan Marjuki akan membersihkan halaman rumah milik korban. Begitu memergoki engsel pintu dalam keadaan rusak, ia meminta tolong kepada warga lain.

Saat polisi datang, barulah mereka mengecek bersama – sama ke dalam rumah. Ternyata toko bagian depan maupun almari di dalam kamar, kondisinya acak – acakan.

Kapolsek Rembang Kota, AKP Haryanto menjelaskan pihaknya bersama Tim Identifikasi Polres Rembang menggelar olah TKP. Kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan, sejauh ini belum mengarah siapa pelakunya. Ia juga mengingatkan kepada masyarakat ketika meninggalkan rumah dalam jangka waktu lama, sebaiknya dititipkan ke tetangga dekat.

“Pelaku masuk setelah mencongkel engsel pintu depan. Dugaan kami pelaku sudah memahami situasi, tahu kalau rumah kosong ditinggal pergi. Sementara ini kita kumpulkan keterangan dari para saksi. Soal siapa pelakunya, masih diselidiki, “ ujarnya.

AKP Haryanto menambahkan dalam peristiwa pencurian tersebut, pelaku membawa kabur laptop, uang tunai Rp 500 ribu dan beberapa bungkus rokok. (MJ – 81).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *