Pencuri HP Terekam CCTV, Waspadai Modusnya
TKP pencurian di Sri Jaya Cell Kragan. (gambar atas) salah satu pelaku, wajahnya terekam kamera CCTV.
TKP pencurian di Sri Jaya Cell Kragan. (gambar atas) salah satu pelaku, wajahnya terekam kamera CCTV.

Kragan – Aksi pencurian sejumlah HP di sebuah counter turut tanah Desa Kragan Kecamatan Kragan terekam kamera pengintai CCTV.

Peristiwa itu terjadi pada tanggal 28 Maret, namun baru diketahui hari Sabtu, 31 Maret 2018. Awalnya ada 2 orang pelaku naik sepeda motor Honda Beat, datang sekira pukul 17.55 WIB atau bersamaan dengan waktu Maghrib.

Salah satu pelaku membeli pulsa untuk mengelabui karyawan counter, sedangkan pelaku lainnya mencuri HP dari dalam etalase yang tidak terkunci di bagian depan. Ada 3 HP merek Oppo di dalam dus yang dimasukkan ke baju pelaku. Dari rekaman CCTV, tersangka sempat melakukan percobaan pertama, namun gagal. Percobaan kedua baru berhasil menggondol HP, dengan cara membuka etalase. Pemilik counter, menanggung kerugian sekira Rp 10.600.000. Menyadari telah menjadi sasaran pencurian, korban selanjutnya melapor ke Polsek Kragan.

Kapolsek Kragan, AKP Moch. Mansyur ketika dikonfirmasi menyatakan pihaknya masih mendalami bukti rekaman CCTV.

“Saksi yang kita mintai keterangan adalah pemilik counter dan penjaga counter. Kalau melihat rekaman itu, saksi tidak mengenal siapa pelaku. Muda – mudahan nanti ada informasi yang mengarah identitas 2 tersangka, do’akan saja lekas terungkap. Untuk antisipasi, kami sarankan penjaga counter sebaiknya lebih dari 1 orang, “ jelasnya.

Berdasarkan rekaman CCTV, tampak kedua pelaku penampilannya rapi dan necis, seakan – akan bertujuan agar korban tidak merasa curiga, bahwa yang datang merupakan pelaku kejahatan.

Usia keduanya antara 40 – 45 tahun. Ciri – ciri lain, 1 pelaku mengenakan kaca mata, sedangkan 1 pelaku lainnya, tubuh tinggi dan berkumis tebal. (MJ – 81).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *