Peserta Membludak, Panitia Tambah Kursi
Seminar Duta Wisata di Sanggar Budaya Rembang, akan berlangsung hari Minggu, 01 April 2018.
Seminar Duta Wisata di Sanggar Budaya Rembang, akan berlangsung hari Minggu, 01 April 2018.

Rembang – Rencana Seminar Duta Wisata yang digelar Ikatan Mas Mbak Rembang dengan mengambil topik “Jadilah Generasi Wisata Zaman Now” langsung diserbu para pendaftar. Bahkan baru beberapa hari saja diumumkan, kuota 200 an peserta sudah terpenuhi.

Romi Adi, selaku pihak penyelenggara menyatakan calon peserta seminar tersebut tidak hanya dari Kabupaten Rembang saja. Tapi ada pula yang berasal dari Kabupaten Pati, Blora, Semarang, Salatiga, hingga Surabaya. Karena calon peserta dalam seminar gratis itu membludak, pihaknya harus menambah sampai 70 an kursi lagi.

Lokasi kegiatan di Gedung Sanggar Budaya kompleks Pendopo Museum Kartini dianggap masih mencukupi kalau menampung 300 an orang. Melalui Seminar Duta Wisata hari Minggu tanggal 01 April 2018, sekaligus sebagai awal menyambut peringatan Hari Kartini.

“Tiga hari setelah peluncuran, antusiasme pemuda sangat banyak sekali. Peserta dari luar kabupaten pun ikut ambil bagian. Kami membuka selebar – lebarnya untuk para pemuda ikut serta dalam perubahan positif kepariwisataan di Kabupaten Rembang khususnya dan Indonesia pada umumnya, “ kata Romi.

Pemuda warga Dusun Siman Desa Sendangagung Kecamatan Kaliori ini menambahkan dalam seminar ini pihaknya memberikan edukasi mengenai dunia pariwisata, duta wisata serta peran serta generasi muda untuk mempromosikan potensi wisata. Dari hasil seminar, peserta juga akan mendapatkan tantangan kunjungan ke Museum RA. Kartini. Bentuknya, mengupload dan mempromosikan Museum Kartini ke media sosial masing – masing.

“Kami ada program Tourism Ambassador Class, biar peserta tahu apa itu duta wisata dan bagaimana sich caranya turut mempromosikan pariwisata. Obyeknya nanti Museum Kartini, biar diexplore oleh peserta dengan cara mereka sendiri. Bagaimanapun media sosial mempunyai kekuatan yang luar biasa, “ imbuhnya.

Guna menyemarakkan suasana, di sela – sela seminar, panitia menyuguhkan tari gumregah, stand up comedy, pentas musik dan pembagian door prize. (MJ – 81).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *