Dua Kecamatan Kebagian Ambulance, Yang Memanfaatkan Gratis
Baznas menyerahkan 2 unit mobil ambulance untuk Kecamatan Lasem dan Kecamatan Kaliori.
Baznas menyerahkan 2 unit mobil ambulance untuk Kecamatan Lasem dan Kecamatan Kaliori.

Rembang – Pengumpulan zakat, infaq dan sodaqoh di kalangan aparatur sipil negara (ASN) jajaran Pemkab Rembang, sempat mengalami penurunan. Pada bulan Februari 2018, terkumpul Rp 138 Juta. Padahal sebelumnya bulan Januari lalu, menembus Rp 161 Juta.

Asisten Bidang Kesra, Ekonomi Dan Pembangunan Setda Rembang, Abdullah Zawawi membeberkan data tersebut, ketika berlangsung pengajian memperingati Isra’ Mi’raj di halaman Kantor Bupati Rembang, Selasa sore (27 Maret 2018).

“Ini sasarannya termasuk pegawai negeri sipil. Bulan Januari mencapai Rp 161 Juta, tapi bulan Februari agak menurun, “ ungkapnya.

Abdullah Zawawi menambahkan penggalangan zakat, infaq dan sodaqoh, dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rembang. Penggunaannya dikembalikan kepada masyarakat. Salah satunya Baznas baru saja melakukan pengadaan 2 unit mobil ambulance untuk Kecamatan Lasem dan Kecamatan Kaliori.

Ambulance diserahkan secara simbolis di sela – sela kegiatan pengajian. Zawawi menegaskan pemakaian mobil ambulance tersebut untuk mengangkut warga sakit dan membawa jenazah. Warga yang memanfaatkan tidak dipungut biaya, alias gratis.

“Monggo mobil ambulance ini dimanfaatkan untuk masyarakat. Yang sakit, maupun yang meninggal dunia. Silahkan menghubungi sama pengurus. Gratis ini, silahkan kalau ingin mencoba, “ imbuh Zawawi dengan sedikit bercanda.

Sebelumnya, pada bulan Mei 2017 lalu, Baznas Kabupaten Rembang juga menyerahkan sebuah mobil ambulance, diperuntukkan bagi masyarakat Kecamatan Sale. Upaya tersebut guna meringankan beban warga yang terkena musibah, mengingat armada mobil ambulance di setiap kecamatan jumlahnya terbatas. (MJ – 81).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *