Rembang Terima Deviden Dari Bank Jateng, Bupati Ungkap Angkanya
Bupati Rembang, Abdul Hafidz saat berada di Kantor Cabang Pembantu Bank Jateng Lasem, Senin (26/03).
Bupati Rembang, Abdul Hafidz saat berada di Kantor Cabang Pembantu Bank Jateng Lasem, Senin (26/03).

Lasem – Kabupaten Rembang berhak mendapatkan bagi hasil keuntungan atau deviden dari Bank Jateng sebesar Rp 5,9 Miliar pada tahun 2018.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengatakan modal dari anggaran Kabupaten Rembang untuk menanamkan saham di Bank Jateng sekira Rp 31 Miliar. Menurutnya, angka deviden tersebut cukup signifikan. Ia berharap Bank Jateng semakin giat memunculkan inovasi, supaya tidak ketinggalan dengan bank – bank yang lain.

“Tahun 2017 Bank Jateng dapat keuntungan Rp 1,3 Triliun. Kemudian ada pembagian deviden ke daerah – daerah. Saya menyambut baik kreativitas Bank Jateng meningkatkan pelayanan. Ini mau ada integrasi dengan bank di Asean tahun 2020. Jadi Bank Jateng harus bergerak cepat, “ jelasnya saat meresmikan Kantor Cabang Pembantu Bank Jateng di Lasem, Senin (26 Maret 2018).

Lebih lanjut Hafidz mendorong kalangan perbankan ikut membantu percepatan pengentasan kemiskinan di Kabupaten Rembang. Salah satunya dengan penyaluran kredit untuk usaha produktif. Selain UMKM, masih ada sektor pertanian dan kelautan yang perlu dibantu. Jangan hanya pegawai negeri yang terus – terusan disasar.

“Pertumbuhan ekonomi di Rembang 5,3%, sedangkan inflasi 2,6%, maka  pihak perbankan tidak perlu ragu untuk berinovasi mengucurkan dananya kepada kelompok UMKM dan para petani. Kita lahan tebu sekitar 9000 hektar, areal tembakau 5000 hektar, barangkali nanti Bank Jateng bisa masuk ke sana,” tandasnya.

Tidak hanya kredit untuk UMKM, peran perbankan juga diwujudkan dalam bentuk penyaluran dana CSR, membantu program bedah rumah. Rumah tidak layak huni mencapai 23 ribu unit turut menyumbang kemiskinan, sehingga harus dikeroyok bersama – sama. (MJ – 81).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *